Google Tips Jika Smartphone Anda Terkena Air - Area Smartphone

Area Smartphone

Tips Jika Smartphone Anda Terkena Air

https://smartphonegb.blogspot.com/2013/11/tips-jika-smartphone-anda-terkena-air.html

Binggung??..mungkin itu yang anda rasakan jika smartphone kesayangan anda terkena air sehingga tidak dapat hidup beda ceritanya jika smartphone anda adalah salah satu jenis smartphone yang mempunyai kemampuan anti air, sebagai contoh Sony Xperia Arco S, Motorola Defy Mini, Samsung Xcover 2 dan sebagainya. Berikut adalah tips yang bisa anda terapkan sebagai pertolongan jika smartphone terkena air:

Keringkan Ponsel Anda
Ketika Ponsel anda terkena air salah satu yang harus anda lakukan adalah mengeringkan ponsel anda dengan handuk atau kain bertekstur halus lainnya. Agar air di dalam ponsel anda bisa keluar. Goyang- goyangkan ponsel anda secara perlahan. Hindari pengeringan ponsel dengan pengering rambut atau hairdryer karena sirkoit ponsel yang ada didalam ponsel anda sangat rentang terhadap panas.

Gunakan Alkohol
Tips selanjutnya adalah menggunakan alkoho. Hal ini  dimaksudkan untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel , karena alcohol bisa menyebabkan air lebih cepat menguap dan memaksa air keluar

Timbun dengan beras
Mungkin anda belum pernah mendengar dan terkesan aneh dengan cara yang satu ini, namun pasti anda tahu bahwa beras mempunyai sifat menyerap kelembaban, oleh karena itu menimbun ponsel yang terkena air dalam beras selama satu malam juga dapat membantu menurunkan tingkat kelembaban ponsel anda.

Gunakan Drybox
Droybox merupakan media penyimpanan yang dilengkapi dengan serangkaian alat untuk memastikan kelembaban perangkat yang disimpan didalamnya. Dengan menempatkan ponsel anda yang terkena air didalamnya anda dapat mengatur agar tingkat kelembaban serendah mungkin. Berbeda dengan pengering rambut cara ini menurunkan tingkat kelembaban ponsel anda  secara perlahan namun tetap aman.


Jika cara – cara tersebut tidak berhasil maka ponsel anda harus dibawa ke teknisi. Terimakasih semoga bermanfaat

1 comment:

Copyright © 2014 Area Smartphone Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved