Google 5 Penyebab Smartphone Android Boros Baterai - Area Smartphone

Area Smartphone

5 Penyebab Smartphone Android Boros Baterai

http://smartphonegb.blogspot.com/2014/04/5-penyebab-smartphone-android-boros.html

Bagi anda pengguna smartphone tentunya salah satu permasalahan yang dihadapi adalah borosnya penggunaan daya batrai pada smartphone yang anda memiliki, terutama untuk anda pengguna ponsel dengan OS Android. Faktanya memang OS Android merupakan salah satu OS yang memakan banyak daya baterai. Hal tersebut dikarenakan background proses yang berjalan saat ponsel digunakan, sehingga akan menguras daya tahan batrai.

Berikut adalah 5 Penyebab Smartphone Boros Baetrai :
Settingan HP selalu Online
Salah satu keunggulan yang peling mencolok jika anda memiliki smartphone khusunya adroid adalah fiturnya yang memungkinkan kita untuk terus berhubungan melalui dunia maya. Ponsel android yang selalu online tersebut selalu terkoneksi dan melakukan singkronisasi ke jaringan internet atau server masing – masing aplikasi yang dijalankan. Hal tersebut merupakan penyebab yang paling membuat HP android anda boros baterai.

Kondisi Sinyal yang Labil
Tidak jauh berbeda dengan penyebab android boros baterai yang pertama, masih berhubungan dengan jaringan. Penyebab boros baterai android selanjutnya karena masalah sinyal yang tidak stabil, ligikanya jika sinyal lemah maka handphone akan membutuhkan daya ekstra untuk mempertahankan sinyal tersebut. Selain itu jika sinyal buruk maka untuk melakukan koneksi data akan semakin lama waktu yang diperlukan untuk mengakses internet dan singkronisasi data.

Kesalahan Menginstal Aplikasi
Kadang kala kita menginstal aplikasi, namun malah aplikasi tersebut tidak berjalan dengan baik dan sering mengalami hang dengan memunculkan notif force close. Siapa sangka hal tersebut juga merupakan factor penyebab Android boros baterai. Maka jika anda memiliki aplikasi seperti itu, saya rekomendasikan segera di uninstall

Aplikasi Berjalan di Background
Selain aplikasi yang kita gunakan, banyak aplikasi termasuk thema atau launcher yang berjalan sendiri di belakang dan hal tersebut memakan kecepata CPU dan akan membuat baterai boros. Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang berjalan di background Android, anda bisa gunakan aplikasi ernama “Watchdog Task Manager”.

Perilaku User Android
Tidak hanya kesalahan penggunaan internal user android kadang factor eksternal juga berpengaruh. User terkadang memaksakan kemampuan HP android yang dimiliki dangan menggnakan secara terus menerus atau bahkan menginstall game atau aplikasi yang membutuhkan spek diatas HP Android yang dimiliki.


Banyak pendapat yang menyebutkan mengenai penyebab baterai boros, namun tulisan diatas melalui pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat J

2 comments:

  1. Setelah download aplikasi seharusnya di letak di memori internal atau eksternal?

    ReplyDelete
  2. banyak juga ya hal yang membuat smartphone cepat habis baterenya...
    solder uap

    ReplyDelete

Copyright © 2014 Area Smartphone Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved