Google TUTORIAL / CARA INSTAL CUSTOM ROM XPERIA MINI ST15i - Area Smartphone

Area Smartphone

TUTORIAL / CARA INSTAL CUSTOM ROM XPERIA MINI ST15i

http://smartphonegb.blogspot.com/2013/07/tutorial-cara-instal-custom-rom-xperia.html

Masih seringnya saya membaca pertanyaan/postingan bagaimana cara pasang / instal cusrom padahal caranya dapat di lihat di cusrom yg mau di instal, jadi saya akan buatkan tutornya secara umum ya, karna ada beberapa cusrom yg mungkin memerlukan penanganan khusus pada cara instalnya... :D

 Yang pertama harus dipahami adalah hh (hand Held) kita harus sudah root dan sudah terinstal CWM (ClockworkMod), lalu lihat juga di tread cusrom yg mau di instal apakah bisa buat yg msh lock bootloader atau harus sudah unlock bootloader. kalo bisa buat yg masih lock sesuaikan base kita apakah GB atau ICS sesuai dgn cusrom yg mau di instal.
untuk cusrom yg bisa di instal di hh yg masih lock bootloader :
1)      copy cusrom yg sudah di download (bentuknya zip) ke dalam sd card kita, kalo perlu  ngak usah di dalam folder (walau saya sendiri lebih suka saya buatkan folder khusus ya, apalagi jika ada file2 fix yg berhubungan, sehingga lebih rapi dalam 1 folder.. :D)
2)      matikan hh dan nyalakan kembali tetapi masuk  ke mode CWM, yaitu ketika logo muncul tekan-tekan tombol vol down.
3)      lakukan full wipe yaitu biasanya : Wipe data/factory reset, Wipe cache, Dalvik cache  (advanced), Format /system ( di mount and storage )

Pilih instal zip from sd card, lalu pilih fille cusrom yg kita copy td, kemudian ikuti saja petunjuk yg ada, biasanya nanti muncul pilihan type hh, lock atau unlock dan lain sebagai, hati-hati ya pada bagian ini (walau seharusnya hati2 pada setiap tindakan lainnya)


Setelah selesai reboot hh anda.

1 comment:

Copyright © 2014 Area Smartphone Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved